Sunday, April 25, 2010

Rahsia cincin pernikahan sarung di jari manis

Oleh ANGELIA

Mungkin banyak di antara kita yang tidak mengetahui alasan mengapa cincin pernikahan selalu diletakkan disarungkan pada jari manis, pada hal masih banyak jari-jari yang lain. Rupanya asal mula hal ini berasal dari falsafah Cina kuno. Caranya, mereka akan merekatkan kedua tangannya seperti gambar disamping dan melakukan langkah-langkah di bawah ini:


~ Pertemukan kedua telapak tangan lalu pasang-pasangkan jari-jari yang sama.

~ Tekuk jari tengah.

~ Sekarang cuba buka jempol, kemudian tutup kembali. Pasti bisa kan? Jempol ini mewakili orangtua kita. Pasangan jempol yang bisa dibuka menggambarkan orang tua kita yang akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

~ Selanjutnya cuba buka pasangan jari telunjukmu, kemudian tutup kembali. Jari telunjuk ini mewakili kakak adik kita. Mereka cepat lambat akan meninggalkan kita, juga saat mereka memiliki keluarga sendiri.

~ Sekarang buka pasangan kelingking dan kemudian tutup kembali. Pasti boleh bukan? Pasangan jari ini mewakili anak-anak kita yang nantinya pun akan meninggalkan kita saat mereka dewasa dan berkeluarga.

~ Akhirnya, cuba buka pasangan jari manismu. Susah pastinya. Pasangan jari ini mewakili pasangan hidup kita yang akan terus menemani sepanjang hidup kita.

No comments:

Post a Comment